Webinar Kurikulum OBE dan Keterkaitan dengan Standar Internasional

Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) UAD sukses menyelenggarakan Webinar tentang Kurikulum Outcome Based Education dan Keterkaitan dengan Standar Internasional. Webinar ini diselenggarakan melalui zoom meeting pada Jumat, 26 Februari 2021 dengan mengundang Ibu Dr. Sri Suning Kusumawardani, ST, MT sebagai pembicara. Beliau merupakan tim ahli, narasumber, penulis buku panduan terkait penyusunan Kurikulum Perguruan Tinggi, Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, Pembelajaran Daring, Metode Student Centered Learning, Outcome Based Education, Pembelajaran Abad 21, dan lain-lain.

Workshop dibuka oleh Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan yakni Drs. Ishafit, M.Si dan dimoderatori oleh Kepala Bidang Pengembangan Kurikulum yaitu Dr. Nanik Sulistyani, M.Si., Apt.

Pada Webinar kali ini, Ibu Dr. Sri Suning Kusumawardani, ST, MT menyampaikan bagaimana cara mengidentifikasikan perubahan yang terjadi sekarang ini dan strategi dalam kurikulum Perguruan Tinggi. Beliau juga menjelaskan bagaimana membedakan antara output-based dengan outcome based dalam OBE, mengidentifikasikan strategi constructive alignment antara CPMK, assessment, dan metode pembelajaran. Beliau juga menjabarkan tentang perumusan CPMK dan Sub CPMK serta mengidentifikasikan cara pengukuran capaian pembelajaran.

 

Harapannya, webinar kali ini dapat membantu program studi di UAD dalam mengembangkan  kurikulum menjadi semakin lebih baik. Semoga webinar ini dapat menjadi berkah dan bermanfaat untuk kita semua. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.